Unless it's photographed by me, all pictures are taken from vi.sualize.us or Google Image

Friday 28 January 2011

Cokelat Superman

Waktu gue dan Kopi ngobrolin soal jajanan saat masih kecil dulu, gue jadi inget kalau ada satu jajanan favorit gue selain jajanan baso tusuk, es serut dan es tong-tong yang suka mejeng di depan gerbang sekolah.

Yup, bener banget! Cokelat Superman! Ketika diberitahu bahwa cokelat Superman itu masih dijual sampai sekarang, gue langsung kegirangan. Begitu gue cek di warung terdekat, eh iya, ternyata masih ada juga cokelatnya. Meskipun kemasannya sekarang berubah, tapi se-enggaknya gambar Superman-nya masih nangkring di bungkusnya. (Ya iyalah, kalo enggak, bukan cokelat Superman namanya.) Dan...rasanya juga masih sama persis dengan yang dulu. Suer.... gue enggak bohong!

Gue enggak pernah menyangka kalau yang namanya Superman ternyata menjadi salah satu bagian yang penting dalam hidup gue ketika masih kanak-kanak dulu. Bukan hanya film-nya, tapi juga cokelatnya. Hahaha... Tapi cokelat Superman ini mengingatkan gue pada seseorang: Oma. Dulu, setiap kali Oma nyuruh gue beli rokok di warung dekat rumah, pasti uang kembaliannya dikasih ke gue buat beli cokelat Superman. Dulu harganya masih gope-an sebungkus kali ya? Wong permen aja cepe dapat lima bungkus... Lah sekarang, cepe dikasih ke pengamen, yang ada lo malah dilemparin gitar. Hihihi...

Nah, saking seringnya gue disuruh beli rokok ke warung sama Oma, pemiliknya aja ampe tahu betapa besar cinta gue pada cokelat Superman. Maknya gue selalu bersemangat setiap kali Oma nyuruh gue beli rokok karena meskipun duit yang dikasih kadang hanya cukup untuk beli rokok sebungkus, pemilik warungnya, yang berwajah lucu, berkumis dan perutnya buncit, biasanya masih tetep ngasih dua bungkus cokelat Superman ke gue. For free, lho!!! Untuk anak seumuran gue waktu itu, dapat cokelat gratis serasa mendapat emas batangan sekilo =D.

Ketika Oma udah mulai sakit-sakitan, jadinya Oma berhenti merokok sama sekali. Maka, putuslah hubungan gue dengan cokelat Superman. Setiap kali lewat di depan warung, gue cuma bisa menatap dengan memelas ke arah toples yang isinya cokelat Superman. Si pemilik warung biasanya duduk di depan warung sambil menatap gue dengan tatapan kalau-enggak-beli-rokok-enggak-dapat-cokelat-Superman-gratis. Sampai akhirnya gue pindah ke rumah Mama dan Papa, dan akhirnya Oma meninggal beberapa tahun kemudian, gue enggak pernah lagi jajan cokelat Superman.

Sekarang kalau gue ingat-ingat, di kantin sekolah kan dulu juga jualan tuh cokelat. Kenapa juga gue enggak beli??? Hmm... kayaknya gue emang lebih sreg beli cokelat Superman di warung dekat rumah Oma. Lagian, kalau beli di warung itu, biasanya gue masih dikasih bonus lagi sebungkus. Gimana gue enggak seneng coba, belanja di situ??? Hihihi...

Ps. I miss my grandma :(. Oia, pemilik warungnya juga udah meninggal beberapa tahun yang lalu.

2 comments:

The Insider said...

Rae.. gue juga suka makan tuh superman... waktu SD..
Padahal setau gue,kita hidup di zaman yg beda yeh..( mudaan gue kemana-mana )hehehe.. :) ,tapi koq selera jajanannya masih sama..
sayang sekali,itu coklat udah gak ada di daerah gue...

Rae said...

Jiaahhhh gue gak tua-tua amat kaliiii...hikh T.T