Unless it's photographed by me, all pictures are taken from vi.sualize.us or Google Image

Thursday 3 February 2011

Happy Lunar New Year


Gue baru ngeh semalam kalau ternyata pohon natal di rumah gue masih terpajang di sudut ruang tengah di rumah gue. Aih, padahal kan ini udah bulan Februari juga. Natal udah lewat sebulan yang lalu tapi pohonnya masih nangkring meskipun beberapa hiasan, termasuk lampu, udah dicopot. Gue bilang ke nyokap udah waktunya turunin tuh pohon dan disimpan lagi di dalam kardus, tapi kata Mama, "ah gak apa-apa lagi, kan mau Imlek." Malahan Mama nambahin pernak-pernik Imlek di pohon natal dengan penuh semangat.

Well, pohon natalnya memang tidak bisa dibilang sebagai pohon natal yang meriah, tapi menjadi sebuah simbol bagi keluarga gue, apalagi setelah ditambahi ornamen Imlek. Unik sih sebenarnya, melihat ada dua perpaduan di situ: pohon natal dan ornamen Imlek. Untuk Imlek dan acara sembahyang dilakukan keluarga gue sebagai sebuah tradisi untuk menghormati orang tua, dalam hal ini Oma, Opa dan para buyut. Jadi, untung buat gue dan adik-adik gue karena bisa dapat angpao dobel, Natal dan Imlek. Hihihi... Mantab deh! Semoga dapatnya banyaaaakkkkkk...

Happy Lunar New Year!!!


No comments: