Unless it's photographed by me, all pictures are taken from vi.sualize.us or Google Image

Thursday 3 November 2011

True love, where are you?

"There must be something wrong with me, Rae." Jawab teman gue saat gue menanyakan kabarnya.

Masih ingat dengan teman yang pernah gue ceritain, yang sedang mencari-cari soulmate-nya yang entah di mana rimbanya? Yang kebelet pengen cepat nikah itu. Ingat kan? Gak ingat? Coba baca ini.

"Lho kok gitu?" Tanya gue yang tiba-tiba jadi bingung karena jawabannya yang membingungkan itu.

"Ade gue married bulan Desember nanti."

"Ooohhh. Cepet juga ya? Wah, keduluan dong lo?" Ups, salah ngomong deh gue.

"Nah makanya itu gue bilang ada yang salah dengan diri gue." Tuh kan bener, salah ngomong gue.

Selanjutnya gue jadi makin bingung. Kalau gue bilang tenang aja, mungkin belum jodoh lo, nanti juga datang kok, atau kalau gue bilang jodoh gak bakalan kemana, duh kayaknya udah basi banget deh. Kata-kata penghiburan yang seperti itu sudah ratusan kali dikatakan oleh ratusan orang, selama bertahun-tahun belakangan ini. Jadi enggak bakalan mempan kalaupun gue hibur dia.

"Uhmm... memangnya di kantor lo gak ada gitu cowok yang lumayan?" Kali ini gue mencoba membantu.

"Gak ada, Rae! Gak ada! Kalo ada juga udah dari dulu gue kejar." Waduh, tambah bingung deh gue. Salah-salah mau ngenalin temen-temen gue. Lah temen gue kebanyakan perempuannya. Yang laki-laki, either mereka terlalu fokus sama kerjaan sampai gak peduli kalau bakal melajang seumur hidup, atau mereka yang pikirannya jorok melulu. Kalau ketemu atau chat di grup BB, bawaan becandaannya jorok terus.

"Uhmm... temennya temen-temen lo yang lain?"

"Gak ada juga. Udah pada ada yang punya semua. Salah-salah mau rebut pacar orang, ato lebih parah lagi, suami orang." Yaaahhh... kesian amat sih temen gue yang satu ini.

Yasudah gue juga nyerah deh. Jadi mungkin memang ada yang salah dengan dirinya. Mungkin. Tapi mana tahu apa yang salah. Well, gak mau nge-judge juga sih. Jadi gue biarkan saja dia mikir begitu dan tidak perlu gue sebut apa yang salah dari dirinya. Suwer gue juga gak tahu sih! Hehe.

Jadi nih ya, siapa bilang cuma lesbian aja yang susah cari pacar? Tuh buktinya temen gue juga susah tuh. Tapi ada berapa banyak sih orang di dunia ini yang sedang menanti-nantikan datangnya "the true love"? Ck, gue ini macam orang kurang kerjaan amat, mikirin yang begituan. Padahal ini hidung lagi mampet, tenggorokan gatal, kepala juga kliyengan.

Tapi beneran deh. Kalau ngikutin twit maupun status FB kebanyakan orang yang menjomblo, seringnya pada ngomong soal cinta. Pada mencari cinta sampai ke ujung dunia (halah!) Kalau kata gue sih, gak usah dicari. Nanti juga datang sendiri. Beneran deh. Tapi emang gue juga malas nyari sih bok.

Yang sedang menjomblo, janganlah berkecil hati. Tuh buktinya ada banyak juga yang menjomblo. Jadi kalian tidak sendirian dan pastinya bakalan ketemu satu. Siap-siap aja umpan yang banyak saat memancing. So, let's go fishing in the pond, ladies! *lirik Kopi* hehehe.

Ps. Gue ngomongin apaan sih? @!*##$@!#@*!

2 comments:

Bedjo said...

Lha ini aku baca postingannya kok jadi bingun kayak yang posting sih ya... Tapi aku punya pacar lho *pamer*

Iya... love is a confusing thing... Lha aku sedang tidak mencari cinta, eh begitu saja ketiban cinta. Giliran ada yang mencari cinta sampai ke ujung dunia, eh ndak dapet. Aneh...!

Mungkin nih ya Rae, kuncinya adalah open your heart, cuma itu. Belajarlah dari pada pedagang sukses, seperti itulah sebenarnya cara mencari cinta (tapi bukan teori rugi-laba-nya).

Hihi... ngomongin apa sih kok jadi ketularan yang posting jadi ngelantur gini, sudah ah...

Rae said...

Pegangan mas kalo bingung. Iya deeeehhhh yang mesra-mesranya *cuiiitttcuittt* hehehe.