Unless it's photographed by me, all pictures are taken from vi.sualize.us or Google Image

Sunday 28 August 2011

Mohon Maaf Lahir dan Batin


Kata orang, gue ini pendiam. Diajak ngobrol artinya gue cuma menjawab pertanyaan yang diajukan, tanpa balik bertanya. Yang kalau istilahnya nyokap, gue kudu diketok dulu baru bunyi.

Kata saudara kandung gue, gue ini terlahir tidak hanya pendiam, tapi dengan sumbu kesabaran yang lumayan panjang. Mereka bilang katanya gue paling cocok ngurusin bokap nanti kalau dia udah tua. (Hah...kayaknya sih, mereka mau mangkir jagain bokap nantinya. Curang! Heheh...)

Kata teman-teman terdekat, meskipun gue ini pendiam, tapi lumayan cerewet juga kalau lagi barengan mereka. Tukang ngebanyol pula, persis Tukul. (Asem!!!) Tapi juga katanya, mulut gue ibarat gado-gado berkaret dua; pedes. Sejarang-jarangnya gue buka mulut, ternyata berlidah tajam.

Harap dicatet, itu cuma terjadi pada satu dua kesempatan dan di saat-saat tertentu, ketika sumbu kesabaran sudah mulai mendekati akhir. Tetapi saat seperti itu terjadi, katanya gue akan berubah menjadi orang yang sangat menyeramkan karena komentar-komentar yang gue lontarkan bagaikan cabe rawit. Bisa bikin insomnia 3 hari 3 malam bagi yang kena lontaran.

Sighs....

Sebenarnya tidak bermaksud menyakiti. Mulut ini kadang tidak sinkron dengan hati dan memilih bersekongkol dengan otak. Maka keluarlah kata-kata pedas dari mulut tanpa sempat di-filter terlebih dahulu. Dan setelahnya baru kemudian menyesal. Sekarang, bukan hanya mulut gue aja yang bisa berkata pedas, tapi juga jari-jari gue. Dengan adanya blog, jari-jari gue bisa berubah menjadi tajam seperti jarum. Menusuk.

Oleh karenanya, di kesempatan ini gue ingin mengucapkan selamat hari raya Lebaran bagi yang merayakan, sekaligus mohon maaf lahir dan batin jika selama ini ada kata-kata gue yang salah dan menyakiti. Semoga amal ibadah puasanya menjadikan Lebaran tahun ini menjadi semakin indah :).


4 comments:

Anonymous said...

Maaf lahir batin juga, Rae.


ps: Rae, kalo bisa link ke blogku di-apus dong, soalnya larinya ke facebookku. :) thanks sebelumnya. sorry ngerepotin.

-Kay

Bedjo said...

Iya, sama-sama mohon maaf lahir batin ya... Hihi... sok kenal banget ya aku.
Itu lho, blog aku kok sudah nangkring dengan centilnya di blogroll kamu ya? Tapi asik juga kok dan makasih tentu saja. Aku link balik ya....

Rae said...

Kay: deleted :)

Bedjo: ups, maaf mas. Habis seneng baca blognya, tapi suka lupa link-nya. Jadi aku taruh blogroll aja biar ketahuan kalau ada update hehe. Makasih lho, mas :DKay: deleted :)

Bedjo: ups, maaf mas. Habis seneng baca blognya, tapi suka lupa link-nya. Jadi aku taruh blogroll aja biar ketahuan kalau ada update hehe. Makasih lho, mas :D

Anonymous said...

It hasn't been deleted. Please check again :)

Kay