Unless it's photographed by me, all pictures are taken from vi.sualize.us or Google Image

Saturday 8 May 2010

Lulus!

Sebuah pesan singkat dari Jagoan Kecil masuk ke HP saya ketika saya sedang dalam perjalanan kembali ke rumah setelah kurang lebih 4 hari tugas di luar kota. Bunyinya: "Cici, aku lulus!!!" Oh iya, hari ini kan hari pengumuman kelulusan. 

Rasa bangga langsung membuncah di dada saya. Ah, adik saya tidak lama lagi akan menanggalkan seragam putih birunya. Tidak lama lagi dia akan mengenakan seragam putih abu-abu. Ya, tapi kalau dia berhasil masuk di sebuah SMA di Magelang, ya tentu seragamnya bukan putih abu-abu. Sekolahnya semi-militer soalnya. 

Rasanya seperti baru kemarin melihat tubuh mungilnya di gendongan Mama, melihatnya merangkak dan belajar berjalan. Sebelum tinggal berdua dengannya, kami memang jarang bertemu. Paling sekali dalam setahun saat saya pulang ke rumah untuk merayakan Natal. Kini dia sudah beranjak remaja. Sebentar lagi akan mengenal cinta monyet. Sebentar lagi akan punya pacar. Apa sudah punya, ya? Hmmm akan saya selidiki nanti hehehe. Sebentar lagi dia tidak akan lagi menjadi Jagoan Kecil (tapi Jagoan Neon hahaha). 

Saya jadi teringat obrolannya mengenai cita-citanya yang seabrek-abrek itu (Baca: Jagoan Kecil Cari Perhatian). Saya jadi semakin bangga dengannya. Semoga dia bisa berhasil dalam menggapai cita-citanya, doa saya dalam hati. 

Segera saya membalas SMS-nya, "Horeeeee!!!! Selamat ya, De. Jadi nanti kamu mau dibeliin apa? :)" Saya pernah berjanji kalau nanti dia lulus, saya akan memberinya hadiah. Selang beberapa menit kemudian masuk SMS balasan darinya: "Ke Trans Studio aja yuk, Ci?!" Jiah, ini anak memang doyan ke Trans Studio. Besok-besok saya bawa dia sekalian ke Dufan atau Disney Land, deh. 

Sebelum pulang ke rumah, saya mampir membelikannya pizza. Alhasil saya disambut senyum sumringahnya ketika tiba di rumah. 

"Nanti kita makan sambil nonton DVD ya, Ci. Aku baru beli film horor Korea dan Thailand kesukaan Cici." Padahal dia sendiri takut kalau nonton film horor. Apalagi film horor Asia (maaf, film horor Indonesia tidak termasuk di sini) yang terkenal seram. Jadilah sepanjang malam kami habiskan dengan menonton film horor sambil menikmati pizza yang tadi saya belikan. Tapi sepanjang film si Jagoan Kecil menutup matanya sambil mengunyah pizza hahaha.

Ps. Postingan kali ini ditulis saat sedang berada di kamar yang selalu nyaman meskipun agak sedikit berantakan (hehe) dan ditemani Jagoan Kecil yang sudah tertidur pulas, yang tadi merengek minta tidur di kamar saya karena ketakuan. Berarti malam ini saya harus siap-siap ditendang-tendang Jagoan Kecil yang gaya tidurnya parah. Guling sana guling sini!

1 comment:

Liez said...

waahhh nonton dvd gak ngajak-ngajak. [padahal aku anti film horor, suka kebayang :D]. selamat buat adiknya ya.