Unless it's photographed by me, all pictures are taken from vi.sualize.us or Google Image

Wednesday 12 May 2010

"Pin lo berapa?"

Ketika pertama kali pertanyaan itu dilontarkan oleh seorang teman, saya malah kebingungan. Hah, apa? PIN? PIN apa? PIN kartu ATM? Ternyata bukan saudara-saudara. Yang dimaksud PIN adalah PIN BlackBerry alias BB. Huh, kirain apaan.

Saat ditanya PIN, ya jelas saja saya kebingungan. Kenapa? Karena ketika sepertinya semua orang menggunakan BlackBerry, saya masih tetap setia dengan handphone GSM. Alasannya? Yang pertama adalah karena saya ini tipe orang yang setia (hahaha, nggak salah???) Eh, tapi beneran, lho. Kalau soal gadget HP, saya hanya setia dengan satu merk saja. Pernah ingin berganti merk, tapi oh tapi hati ini tak bisa pindah ke lain hati, eh merk maksud saya. Entah kenapa setiap kali ingin ganti HP, meskipun awalnya sudah niat ingin beli HP merk lain, tapi begitu mulai melihat-lihat HP yang dipajang di konter-konter, mata saya selalu tertuju pada HP merk yang satu itu. 

Alasan yang kedua adalah karena sudah kebiasaan. Sudah sejak zaman kuda makan beling, eh maksud saya sejak zaman dahulu kala, ketika pertama kali saya menggunakan HP, saya sudah menggunakan HP merk tersebut. Dengan begitu, saya sudah terbiasa dengan menu-menunya dan segala macam preketek-nya. Jadinya, disuruh ganti merk atau jenis HP yang lain rasanya nggak sreg, gitu loh. 

Ketika saya menjawab, "Oh, PIN BB. Ya, gue nggak pake BB. Gue anti BB," yang bertanya seringkali membalas, "Loh, kok nggak pake BB? Kan seru, bisa FB-an, YM-an, Twitter-an. Apalagi bisa saling BBM-an." Aduh, kalau pakai BB hanya untuk on-line seperti itu, rasanya kok nggak penting banget, ya? Jadi, inilah alasan ketiga-nya. Buat saya untuk bisa FB-an, YM-an, Twitter-an, nggak perlu sampai harus beli BB, kan? Kecuali ya BBM-an, mau nggak mau harus pakai BB. Lagian ya, saya suka sebal sendiri kalau jalan bareng teman-teman, seringnya mereka malah main BB sampai-sampai saya malah dicuekin. Serasa jalan sama patung atau ngobrol sama tembok. Jadinya saya rada-rada sensi sama BB.

Tetapi, belakangan ego saya mulai disentil. Keseringan ditanyain PIN, lama-lama saya capek juga. Lama-kelamaan saya jiper juga. Lama-kelamaan saya jadi ingin beli juga. Kalau sudah begini, rasa gengsi mulai mengambil alih. Jadi, bagaimana? Ya, terpaksa saya memutuskan untuk mulai menabung lagi untuk membeli BB. Habisnya saya baru ganti HP yang harganya lumayan menguras kantong (hiksss). Lagipula setelah dipikir-pikir dengan matang, bahkan sampai gosong, rasa-rasanya BB juga perlu untuk keperluan kantor, misalnya untuk menerima dan membalas e-mail dengan segera (alasan yang dipaksakan hahaha). Jadi, tunggulah kawan-kawan. Tunggu PIN dari saya hehehe :P

2 comments:

Anonymous said...

Huahaha
Kemaren2 jadi kacang kalo ada si BB tho..
Well, kalo githu selamat menabung. Kasih tau pin-nya ya.. Pin yg lain juga boleh ;)

coffee latte said...

Gayaaaa sih lo! Waktu ntu gw tny malah jawab anti ma BB! Akirrrnyyaa sekarang mau beli kan?? Haha! Dulu gw jg kaya lo, ga tlalu heboh ma tu barang, tp malah beli gara" buat urusan kerjaan!
Malah nyesel gw sekarang! Hidup gw jadi ga tenang lg! Dikit" tu BB bunyi n sukse bikin gw mikir mau nyemplungin ni BB k kloset! Wkwk! Sekarang gara" BB gw malah jadi d uber-uber kerjaan! Hiks!