Unless it's photographed by me, all pictures are taken from vi.sualize.us or Google Image

Friday 9 April 2010

The Unexpected Phone Call


Sebuah pesan singkat dari nomor yang tidak dikenal masuk di HP saya tadi pagi. Isinya hanya satu kata: “Hai.” Berhubung sedang sibuk, jadi tidak saya gubris. Lagipula pesan itu pasti pasti berasal dari seseorang yang mendapatkan nomor HP saya dari Mak Comblang.

Menjelang makan siang, sebuah pesan singkat kembali masuk di HP saya dari nomor yang sama. Kali ini pesannya lebih panjang beberapa kata: “Lagi sibuk ya?” Sekali lagi tidak saya gubris meskipun saat itu saya tengah santai. Maksud saya tengah melamun hehehe. Tapi melamunnya soal makanan loh ya. Maklum, menjelang makan siang pasti mikirnya makanan.

Ketika hendak kembali ke kantor setelah makan siang, sebuah pesan singkat kembali masuk. “Udah makan siang? Kok gak dibalas SMS ku?” Itu isi pesannya. Saya lagi nggak mood, kata saya dalam hati.

Selesai makan siang ternyata ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan hari ini juga. Jadi saya tidak sempat mengecek HP selama beberapa jam. Saat menjelang jam pulang kantor, baru saya bisa mengecek HP. Ada 12 missed calls!  Satu dari seorang klien saya dan sisanya dari nomor yang tadi mengirimi saya SMS.

Tunggu sebentar. Saya baru ngeh. Mak Comblang kan tidak tahu nomor saya yang ini?! Maksud saya, nomor HP yang biasanya saya gunakan untuk urusan kantor. Dia hanya menyebarkan nomor pribadi HP saya (kalau seperti itu sih, sudah bukan nomor pribadi lagi namanya). Mungkinkah salah satu klien saya? Terlintas wajah bapak-bapak nan genit dalam bayangan saya. Ah, mereka semua selalu bersikap profesional. Tidak mungkin. Jadi ini siapa?

Rasa penasaran mulai melanda. Saya berpikir keras, mencoba menebak siapa orang itu. Tidak berhasil. Saya tiba di rumah hanya untuk menjemput Nut dan langsung jalan lagi untuk makan malam. Saat berada di restoran, kembali HP saya berbunyi. Nomor yang itu lagi. Akhirnya rasa penasaran mengalahkan segala-galanya. Saya menekan tombol answer dan terdengarlah suara dari seberang.  

“Dari tadi kok gak dijawab teleponnya?” Tanya suara di seberang dengan agak ketus. Itu suara seorang perempuan. Saya mengernyitkan alis mencoba mengingat-ingat siapa kira-kira perempuan ini. Nut menunggu dengan wajah penasaran.

“Eng,,, Sori lagi nggak pegang HP tadi. Ini siapa ya?

“Ini anaknya bos kamu.”

Lho?! Anaknya Bu Sinta yang bungsu? Mau ngapain dia? Bukannya dia sudah kembali ke Jakarta?
Ah, saya ingat. Dulu Bu Sinta pernah bilang bahwa anaknya minta nomor HP saya ke dia. Tapi kok si bungsu? Bukannya yang sulung ya, yang waktu itu minta nomor HP saya? Ada ribuan pertanyaan dalam benak saya.

“Oh, hey. Hai!” Saya bingung harus bilang apa. “Ehm, ada apa ya?”

Dari seberang meja Nut bertanya siapa yang menelepon. Saya menjawab tanpa bersuara. Saya bilang kalau itu anaknya Bu Sinta yang kemarin.

“Nggak ada apa-apa. Cuma mau bilang makasih udah nemenin aku waktu itu.”

“Oh, iya. Sama-sama.”

“Kalo nanti aku ke sana lagi, mau ya temenin aku lagi?”

Saya mengiyakan dengan agak kikuk. Percakapan diakhiri. Saya memasukkan HP ke dalam tas dan mendapatkan wajah Nut tengah tersenyum sumringah dari seberang meja. Pasti ada Nut di balik batu, nih!

5 comments:

cL said...

Tuuuu kannn!! Apa gw bilang! Haha! Jangan" tu cewe mank punya gaydar! Hahaha! Tapi...mungkin dia kangen ma nut kali! Haha

Rae said...

hmpf smg dia emg beneran nyari Nut haha...

Lo kok ganti nama?

cL said...

Ga ganti nama kok! Cuma d singkat aja! Haha
cL (Coffee Latte / ClueLess / ky url gw Clueless-Latte/ klo bc pk eng jd ejaan na (si-L aka si lesbi! Huahahaha))

Ya klo sk ma lo juga gpp kan? Secara lo jg lagi jomblo! Huehehe

Marisa Roti said...

Eh2.
Ada ibu2.
Ikut ngerumpi ya..

Wah kopi. Gw bner ga nydar tnyata nm lu klo dbc bs jd gtu.. Kreatip jg lu. Gw pkir lu g mw mnonjolkan k-Lan lu.

Ci rae, kn adekny bwt cici. Kokony bwt aku ajaaaaa.. *tampang ngarep*
tp klo dr tlsany sh dy ad niat tuhh.

cL said...

@ rae: huuu, gosip apa an? Takut si itu.....baca gosip gw yak! Hahaha!

@ cia: gw bener na juga baru ngeh klo nama gw bs jadi nyambung smua! Hahaha! Ehh..enak aja gw d panggil ibu, gw masih muda belia gni! Noh si rae yg udah jadi ibu"! :p

Lo maunya sama yg mana sih cia? Klo ngikutin kata mantan gebetan lo "lo ga konsisten ahk"! Hehe
Awas lo, klo bilang pilihan ga "konsisten" lo itu cm intermezzo! Haha