Unless it's photographed by me, all pictures are taken from vi.sualize.us or Google Image

Thursday 8 April 2010

Hobi Baru: Ngelamun

“Raaeeeee, ngelamuuunnnn aja.”

Itu kalimat yang belakangan sering terucap dari mulut orang-orang di sekitar saya. Sepertinya mereka benar. Belakangan ini kok saya jadi sering melamun ya? Seperti menemukan hobi baru, saya jadi keranjingan melamun hehehe. Apa yang saya lamunkan? Ah, saya sendiri juga kurang tahu. 

Hobi baru saya ini ternyata cukup membuat orang rumah cemas bahkan kesal. Mama sampai bilang, “Kamu ini kenapa sih? Belakangan kok jadi sering ngelamun? Masalah pacar? Atau soal kerjaan?” Adik saya sering sampai harus berteriak, “Wooiiiiiiiii... diajak ngobrol kok malah bengong?” Dan yang lebih ekstrem lagi, sering saya kena lemparan bantal dari sahabat saya, si Nut, yang sedang berkunjung dari Jakarta. 

Mungkin saya sedang kesambet Dewi Lamun sehingga membuat saya jadi sering melamun. Entah kenapa tiba-tiba saja sering saya mendapati diri tengah melamun. Bisa-bisanya saya melamun di saat sedang makan, sedang mengobrol, sedang mencari ide tulisan, sedang menyetir, dan yang lebih parah lagi di saat sedang bekerja atau lagi bertemu klien. 

“Lo bikin gue cemas tau nggak?! Masa lagi nyetir malah melamun? Kan bahaya!  Lagi kerja juga. Nanti kalo kerjaan lo pada nggak beres gara-gara lo keseringan melamun kan gawat, Rae!” Kata Nut di tengah-tengah obrolan. Yah, seperti biasa, ternyata saya sedang melamun saat itu. 

“Ck, lo butuh pacar baru. Udah hampir dua tahun, Rae. Agustus nanti tepat dua tahun lo ngejomblo.” 

Sifat sok tahunya Nut mulai keluar lagi. Saya hanya menatap bantal di depan saya sambil menghitung berapa lama lagi bulan Agustus akan tiba. Ah, masih 4 bulan lagi. 

“Mau ampe kapan, Rae? Nanti lo keburu jablay loh.” 

Nut ini semakin mengada-ada saja. Masa bisa jablay sih? Dasar lebay. 

“Nih anak, di ajak ngomong malah bengong. Cari pacar baru gih!” 

Dia mulai kesal karena saya tidak menggubris ucapannya. Suruh cari pacar seperti sedang menyuruh saya makan. Memangnya segampang itu apa? Dasar nih si Nut. 

“Aha, gue ada akal! Gimana kalo lo ngaku aja ke Mak Comblang? Siapa tahu dia bisa cariin lo pacar?”

Kali ini gantian saya yang melemparinya dengan bantal. “Dasar gila! Udah ah, gue mau tidur.” Saya mematikan lampu kamar sebagai tanda bahwa topik perbincangan mengenai pacar baru ditutup. Topic closed! Saya berbaring di tempat tidur. Tapi alih-alih tidur, saya malah melamun. 

Oh tidaaaakkk!!! %@&#%# 

1 comment:

coffee latte said...

Haha! Ah yang boong nggak tau ngelamunin apa? ;)
Hmm, title lo kan lebay yak? Mo berubah jadi jablay neh cerita na? Hehehe!