Unless it's photographed by me, all pictures are taken from vi.sualize.us or Google Image

Saturday 20 March 2010

Butch or Femme

“Are you butch or femme?” Ehm, saya, eh, saya... Saya paling bingung kalau ditanya soal itu. Masalahnya, saya tidak tahu saya ini butch atau femme. Aneh kan? Iya, saya memang terkadang suka aneh (malah ngaku aneh, duh). Makanya suka kesal sendiri kalau chatting sama bule-bule itu. Nanyanya suka yang aneh-aneh. Belum lagi suka minta yang aneh-aneh dan ngomong yang aneh-aneh. Intinya mereka semua aneh bin ajaib!

Mari kita telaah. Andaikan butch itu seperti Shane dalam The L Word. Nah, kalau pengandaiannya seperti itu berarti saya bukan butch. Secara keseluruhan, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, saya tidak ada miripnya dengan Shane. Ya iyalah, mimpi apa saya, bisa mirip sama Shane. Tapi maksud saya, mulai dari potongan rambut sampai cara berpakaian saya tidak ada yang mirip dengan Shane.

Potongan rambut saya lurus panjang sebahu (lah, itu namanya pendek ya?) Sehari-hari saya memang senang mengenakan celana panjang atau pendek dengan kaos, yang kadang oblong kadang pas badan, plus sandal jepit rata, jam tangan sebagai asesoris, kadang-kadang pakai kalung juga, dan tas. Kalau harus menghadiri pesta saya tidak keberatan mengenakan one piece dress atau rok. Jadi saya bukan butch.

Kalau begitu saya ini femme? Mari andaikan dulu femme itu seperti Jenny. Kalau begitu saya juga bukan femme. Habisnya saya ini tidak ada femininnya sama sekali. Sama sekali jauh dari stigma para femme pada umumnya. Malah kata teman-teman, saya ini lebih memancarkan aura maskulin. Mulai dari gaya berbicara, cara berjalan (masa sih?), cara berpikir yang lebih banyak menggunakan logika, bahkan sampai pada pilihan dekorasi kamar. So, I’m not femme, either.

Jadi kalau bukan butch atau femme, saya ini apa dong? Ah, saya tidak tahu. Saya paling bingung dengan sebutan-sebutan itu. Apalagi sekarang ditambah dengan sebutan “andro”. Lagian ngapain coba pakai nanya-nanya saya segala? Kan saya jadi pusing. Saya ya saya. Bukan butch, bukan pula femme, apalagi andro. Tidak ada saya yang butch atau saya yang femme. Yang ada hanya saya. Titik.

Ah, jadi capek sendiri.

8 comments:

nn said...

setiap kali ngintip blog ini ada aja yg bikin ketawa hehehehe

coffee latte said...

Wa brarti lo jg bener-bener aneh! Cz cm orang aneh yang ngeladenin orang aneh! Huehehehe!

Yupz, kdg gw suka bingung sama masalah p'labelan! Gw ya gw, 1 hal yg gw tau pasti! Kalo.....gw sukanya ma cewe! Huahahahahaha!

Marisa Roti said...

HAHAHA!
Setuju sm rae!!
Ak jg ak jg!
Sk bngung sm label. Tp utk smentara, ud deh. Andro aja. Drpd bngung2.
Tp lbh bgus lg jwb gni.. "label gw marisa suka makan roti. Mw ap lo hah?"

Rae said...

@kopi: ah gw ini orang bae. Jadi seaneh apa pun tetep aja gw ladenin *ngeles* hehehe... Ck ck ck ternyata lo sama aja ma gw haha... emang deh guru ama murid sama-sama gelo =P


@anak roti: Gw suka gaya lo! hehehe... yeh, andro aja yang modelnya begimana gw kagak tau yah... haha

coffee latte said...

@ rae: gmn guru? Gw udh ada kemajuan belom? Wkwk! Jiah dy malah tny gmn model na andro! Tu ky si anak roti! Xp

@ cia: tunjukin diri lo cia, biar rae tau model na andro! Haha! :p

Rae said...

@Kopi: Iya lo udah ada peningkatan! tingkat kegeloan lo bentar lagi melebihi guru hihihi....

Nah lo nah lo, ada yang ngambek... gue nggak ikutan dah hehehehe...

Tapi benerah deh, gue masih penasaran ama bentuknya andro haha =P

coffee latte said...

@ cia: haiyah! lo aja yg nulis blenek! apa lg gw yg baca ke-sok-imutan lo! hahaha

@ rae: tenang aja! cia klo dah d belai" lgs anteng kok! malah sk kluar suara "krrr" klo leher na d belai (he?! kucing donk! xp)! piss cia! *bakal d hakar abz" an ma cia! T.T*

ye elah buuu, ribet amat mau tau na! lo browsing aja lah pict na andro! ntar pst ga pnasaran lg dah lo! haha!

coffee latte said...

Hmm! Kenapa si asta n naga lo bawa-bawa? Cckck!
Wakakakak! Parrrrraaaaahhhhh lo! Gimana sih master! Masa baru kepikiran! Haduh-haduh!
*geleng-geleng*