Unless it's photographed by me, all pictures are taken from vi.sualize.us or Google Image

Friday 26 March 2010

Being Trapped


Menjelang jam pulang kantor saya dipanggil Bu Sinta, bos saya, ke ruangannya. Padahal saya sudah siap-siap minggat begitu jam 5 teng. Tumben-tumbenan bisa pulang sore. Lagian saya sudah janji akan mengajak si Dede, adik saya, jalan-jalan ke mal. 

Saya sudah was-was. Pasti ada yang tidak beres nih. Biasanya kalau ada yang dipanggil ke ruangannya, pasti ujung-ujungnya diomelin karena kerjaan tidak beres. Tapi rasa-rasanya kerjaan saya sudah beres semua, deh.

Saya mengetuk pintu dan masuk ke ruangannya setelah mendengar suara Bu Sinta dari dalam.

"Duduk Rae." 

Saya duduk di kursi di depan meja Bu Sinta. 

"Sabtu besok kamu nggak ngapa-ngapain kan?" Tanya Bu Sinta. "Kamu masih single kan?"

Yah, sebenarnya tanpa bertanya pun dia sudah tahu saya ini jomblo. Apalagi yang bisa dilakukan seorang jomblowati di akhir minggu selain tidak ngapa-ngapain. Padahal sebenarnya saya berencana untuk membereskan rumah yang sudah seperti kapal yang baru saja dibom. Saya memberikan sebuah anggukan untuk menjawab kedua pertanyaannya.

"Besok anak saya datang dari Jakarta. Kamu tahu kan, malam ini saya sudah harus berangkat ke Surabaya untuk meeting besok. Nah, saya minta tolong kamu jemput anak saya, ya. Nggak usah pakai mobil kamu. Biar Pak Samin yang antar kamu ke bandara sekalian langsung jalan-jalan. Soalnya dia nggak bisa lama-lama di sini. Kalau tunggu saya pulang, bisa-bisa nggak sempat jalan-jalan."

Hah??? Ini sih eksploitasi tenaga kerja namanya. Wong di job description saya tidak ada yang namanya mengantar dan menjemput anak bos. Apalagi kalau saya harus ikutan entertain. Yang saya tahu kalau urusan klien, baru deh itu tugas saya. 

Ini namanya jebakan. Saya jadi serba salah. Mau menolak, lah ini perintah bos. Lagian daripada bonus saya bulan ini disunat, mendingan saya mengangguk saja sebagai tanda setuju. Yang saya tidak mengerti, kenapa juga harus saya? Kan masih ada juga karyawan di kantor ini yang lagi jomblo seperti saya? Ah, ada-ada aja nih Bu Sinta.

Saya berdiri beranjak ke pintu saat Bu Sinta berkata, "Anak saya juga masih single loh, Rae."

Huh? Kenapa bos saya jadi ketularan si Mak Comblang??? #!%$*@&#! 

3 comments:

coffee latte said...

"apalagi kalo saya harus ikutan entertain"! huahaha! asik-asik mo d comblangin lg niii yeeee! xp

Rae said...

Teganya kamu, Pi... Temen lagi susah juga huehehehe... Iya neh cape ah gue begini mulu 0.0

coffee latte said...

Bukan na tega! Tp mank konyol penderitaan lo! Wkwk

Cape kan lo d comblang-comblangin? Sama euy! Sampe akirnya gw ngajak ngedate si mak comblang sabtu bsk, daripada ribet! Haha