Unless it's photographed by me, all pictures are taken from vi.sualize.us or Google Image

Tuesday 17 January 2012

What am I Looking For?

What an odd day today. Di tengah kesibukan, ada yang bertanya, "Apa yang lo cari dalam hidup?" oleh dua orang yang berbeda melalui Twitter dan e-mail. *Lirik Ole*. Mau tidak mau gue jadi ikut bertanya-tanya juga.

Apa yang gue cari dalam hidup? Adakah yang gue cari? Jika menjawab kebahagiaan, sepertinya kurang tepat. Maksud gue, apa yang menjadi definisi dari "kebahagiaan" itu sendiri? Apa aturan standar baku bagi seseorang untuk bisa bahagia? Lalu kenapa juga gue harus tidak bahagia, sehingga ia harus dicari-cari?

Disamping beberapa masalah yang gue hadapi serta kecemasan yang sedikit mengganggu malam-malam gue, kehidupan gue baik-baik saja. Kegiatan sehari-hari pun terlihat normal. Ada satu-dua keinginan gue yang memang belum tercapai, namun itu tidak memengaruhi kehidupan sedikit pun. Seperti weekend kemarin, si Bungsu pulang ke rumah lalu kami bertiga - gue, si Tengah dan si Bungsu - mengurung diri di kamar semalam suntuk, bergantian bermain Play Station.

Esok harinya, bangun agak kesiangan. Sempat meladeni Kopi curhat banci sebentar (itu karena nyumpahin rambut gue ubanan!) lalu gue keluar kamar dan bersih-bersih rumah.Termasuk juga membungkus kembali Pohon Natal beserta ornamen-ornamennya dan pernak-pernik lainnya, yang seharusnya dilakukan sejak minggu lalu.

Di malam hari, setelah semuanya beres, gue mandi lalu mengunci diri di kamar dan melanjutkan menonton Glee yang gue unduh sejak beberapa hari yang lalu. Selesai menonton Glee, (oh, I can't wait for the next episode!) gue lanjut membaca buku sebentar. Buku yang sudah sejak tahun lalu belum juga tamat dibaca, sambil mendengarkan lagu-lagu dari Glee juga.

Dan tadi sempat menonton Red Carpet acara Golden Globe di channel E! bersama Mama, dan ikut mengomentari pakaian yang dikenakan oleh para artis. Lumayan deh, gue bisa cuci mata. Baju-bajunya pada bagus-bagus. Artis-artisnya juga cantik-cantik semua; Kate Beckinsale, Jessica Alba, Naya Rivera (she looked so damn sexy!), Diana Agron, Heidi Klum, dan oh, Zoey Deschanel dong.

Menilik kembali kehidupan gue dari apa yang gue jabarkan tadi, sepertinya gue tidak kekurangan satu pun. Oleh karenanya, gue juga tidak memiliki sesuatu untuk gue cari. Pastinya gue tetap memiliki impian dan cita-cita, dan gue sebaiknya mencari cara bagaimana mewujudkannya. Tapi untuk mencari sesuatu demi melengkapi kehidupan, sepertinya tidak ada. Belum. Mungkin tidak sekarang, tapi nanti.

Pada intinya, gue merasa cukup puas dengan apa yang gue miliki sekarang. Kalaupun gue mendapatkan sesuatu yang tidak gue cari, ya syukur. Gue masih sempat melakukan beberapa kegiatan yang gue sukai, dan gue menikmatinya. Bagi gue, jalani hidup apa adanya saja. Sedikit terdengar pesimis, tapi begitulah gue menjalani kehidupan. Jalani yang sekarang ada di hadapan gue. Soal "mencari sesuatu", itu bisa diketahui nanti saat roda kehidupan mulai berputar.

Maka menurut gue, tidaklah mengapa jika seseorang tidak memiliki sesuatu yang ingin dicarinya. Dan ya, itu juga tidak bisa disebut tidak bahagia, melainkan soal kepuasan. Karena semuanya hanya masalah waktu. Dan gue hanya ingin menjalani hidup seperti yang sebagaimana seharusnya.

3 comments:

coffee latte said...

Haha. Nggak apa2lah nggak punya sesuatu yang harus dicari. Mungkin emang belom waktunya juga buat cari2 apa yang dicari. Ntr juga bakal dateng sendiri. Haha. Selama lo ngerasa hidup lo baik2 aja sih nggak masalah. Itu namanya menikmati hidup. :p

Apaaahhhh??? Curhatan banciiiii??? Sejak kapan gw jadi predikat banciii??? Gw kan bencong!!! Sembarangan aja lo. -.-"

Rae said...

Maksud lo "cari-cari" kayanya gak sama dengan maksud gw mengenai "cari-cari" di atas deh. Apalagi setelah ceramah lo malam-malam itu. Mencurigakan.

coffee latte said...

Yeee mikir negatif ajeee lo *plak*. "Cari-cari" lo itu kan banyak, bahkan lo sendiri aja suka susah bwt jabarin apa yg lo mau, dan apa yg lo cari. Begituuuu lhooo Raee, huh...gini2 kalo lagi lempeng, otak gw waras tau mikirnya. -.-" Emang cm kaya gituan aja isinya hidup. (¬_¬")