Unless it's photographed by me, all pictures are taken from vi.sualize.us or Google Image

Thursday 12 January 2012

What I'm Worried About

Pernah tidak, mengalami sebuah kejadian dimana ketika kamu mengharapkan sesuatu - benar-benar mengharapkannya, tapi tidak pernah kesampaian? Atau mungkin belum, hanya saja entah kapan.

Atau malah sebaliknya, ketika justru tidak berharap akan sesuatu, eh, tiba-tiba kamu malah mendapatkannya. Kadang kamu mendapatkannya begitu saja, tanpa usaha. Seolah jatuh dari langit, tepat di hadapanmu. Atau kamu justru memperoleh kesempatan untuk mendapatkannya, namun membutuhkan usaha untuk meraih apa yang ditawarkan kesempatan itu.

Mungkin itulah yang dinamakan misteri kehidupan. Ah, entahlah... Apapun itu namanya, jelas sedikit membingungkan bagaimana cara alam bekerja pada kehidupan manusia. Setidaknya bagi gue. Itulah mengapa ada saat-saat dimana gue tidak berharap akan sesuatu karena siapa tahu dia akan datang dengan sendirinya. Dan benar saja. Seperti saat ini, ketika gue tidak mengharapkan apa-apa, justru datang sebuah kesempatan.

Bukannya gue tidak senang mendapatkan kesempatan untuk memperoleh sesuatu. Hanya saja keadaan seperti ini sedikit membuat gue kesal. Karena ketika gue akhirnya memutuskan untuk menggunakan kesempatan tersebut, maka gue pastinya mulai berharap akan hasil yang baik. Di sinilah letak kejengkelan gue memuncak, yaitu pada saat gue cemas jika ternyata gue sudah menyia-nyiakan kesempatan yang diperoleh.

Terlalu banyak pikiran berkecamuk di kepala gue, menyebabkan gelisah dalam tidur. Terlalu banyak pengandaian yang dipikirkan. Bagaimana jika seandainya hasilnya tidak sebagus yang gue harapkan? Atau, bagaimana jika seandainya gue gagal? Penantian yang berkepanjangan juga membuat gue semakin kepikiran, semakin cemas dan gelisah. Bayangan kekecewaan sudah menghantui bahkan sebelum hasilnya diketahui. Memikirkan cara mengatasi rasa kecewa pun ternyata juga ikut menguras tenaga dan pikiran. Dan ternyata inilah yang menjadi kecemasan gue selama berminggu-minggu belakangan ini.

Apapun hasilnya, semoga cepat selesai. Semoga....

2 comments:

Anonymous said...

Disaat msm kemarau seorang petani gak prnh mikir apakah hsl cangkulan'a bakal tumbuh apa gak,yg dia tau cm cangkul terus.

Anonymous said...

Haduh Rae...lo tuh yaaaa mikir terus kerjaannya. Nggak heran kalo nanti gw ketemu lo, rambut lo udh ada ubannya. Hehe. :p gak deng. Udah jangan kebanyakan mikir, jalanin aja. :)

Kopi