Unless it's photographed by me, all pictures are taken from vi.sualize.us or Google Image

Saturday 11 June 2011

Life is Funny

Dulu, sewaktu masih kecil, gue kepengen cepet-cepet gede. Gue ingat dulu gue seneng banget melihat orang-orang dewasa mengenakan setelan kerja dan terlihat sibuk mondar-mandir. Apalagi kalau melihat women in suit... aduh kok ya kelihatannya keren sekali! (Ck, se-gay itukah gue???) Jadi makin kepengen cepat-cepat gede!

Dulu, gue paling gak suka dikatain gue cuma anak kecil, makanya gak tahu apa-apa. Sukanya ngaku-ngaku udah dewasa dan paling benci mendengar ada bilang "kamu itu masih kecil... nanti kalau udah dewasa, baru bisa mengerti." Bah! Dasar orang dewasa suka sok tahu!

Dulu, gue suka sok dewasa dan berdalih bahwa dewasa itu gak cuma dilihat dari usia, tapi dari cara berpikir seseorang, padahal waktu itu usia gue bahkan belum mencapai 12 tahun. Makanya gue paling bete kalau "disingkirkan" dari "masalah orang dewasa". Kata mereka, anak kecil gak boleh ikutan. Cih! Sok gede!

Dulu, gue beranggapan menjadi orang dewasa itu keren. Bisa melakukan segala hal, termasuk mewujudkan impian semasa kecil yang sepertinya cuma bisa teruwujud saat gue gede nanti. Pokoknya hebat deh bisa melakukan semuanya. Makanya gue jadi makin geregetan pengen cepat-cepat gede, padahal tinggi badan gue saat itu bahkan belum melewati tinggi tempat wastafel di rumah, sehingga gue harus harus naik di bangku kecil untuk cuci tangan.

But time went by and I grew up. And then shit happens... now I wish I remain a kid...

Setelah gue mengalami apa yang gue impi-impikan sewatu kecil, gue malah kepengen balik jadi anak kecil lagi. Ternyata, menjadi dewasa itu gak cuma sebatas terlihat sibuk dengan setelan kerja, gak juga cuma sebatas cara berpikir. Menjadi dewasa itu berarti menjadi semakin mengerti tentang dunia dan kehidupannya, beserta segala isinya. Menjadi dewasa itu memang bisa melakukan segala hal, tapi ternyata ada konsekuensinya, good or bad.

Sekarang, setelah gue dewasa, gak cuma dari pemikiran tapi juga dari usia, gue baru tahu kalau menjadi orang dewasa itu enggak mudah. Yes, shit happens and it sucks. Kenyataannya, menjadi anak kecil jauh lebih menyenangkan. Satu-satunya hal yang perlu dicemaskan adalah jangan sampai ngompol di tempat tidur. Kalau kebablasan, yah paling cuma diomelin sebentar dan masalah selesai.

Sementara dunianya orang dewasa penuh dengan lika-liku dan warnanya tak selamanya hitam dan putih. Hidup sebagai orang dewasa tidak pernah mudah. Dan sekarang pengennya jadi anak kecil lagi, tapi gak mungkin.

Life is funny, isnt it?

No comments: