Unless it's photographed by me, all pictures are taken from vi.sualize.us or Google Image

Monday, 30 September 2013

Just a Random Post

"How do you like Melbourne so far?" Pertanyaan itu hampir selalu yang ditanyakan orang-orang yang mencoba untuk memulai sebuah percakapan denganku. Dan selalu kujawab, "I like it okay, it's just the unpredictable weather that I hate so much." Lalu mereka hanya akan tertawa mendengarnya.

Beneran lho ya, cuacanya itu bener-bener ngeselin banget, banget. One minute it's warm, the next is freezing me to death. Biasanya pagi menjelang siang cuacanya hangat, meski anginnya masih lumayan kencang tapi masih bisa ditolerir oleh tubuhku yang asli buatan negeri tropis. Menjelang sore-sore gitu hingga malam hari, bisa tiba-tiba hujan dan suhunya turun drastis. Kan aku jadinya kecele dengan hanya mengenakan kaos dan jaket atau cardigan yang bahannya tipis. Apalagi kalau aku harus pulang malam. Bisa-bisa aku menggigil seperti kucing kecemplung air dingin. Tapi yasudahlah ya, sudah resiko. Kuakali saja dengan berjalan secepat mungkin sambil menggigil-gigil macam kena gempa lokal.

Anyway, sekarang ini sudah memasuki minggu-minggu terakhir semester. Tugas-tugas kuliah ada beberapa yang sudah selesai, meski masih ada tugas-tugas akhir. Tapi setidaknya tugas yang tersulit sudah lewat, tinggal menggalau menunggu hasilnya. Kemarin aku dan beberapa teman sekelas merayakannya dengan makan bareng di sebuah restoran yang menyajikan masakan khas Uygur. Aku, seorang berasal dari Cina, seorang lagi dari Kamboja, dan yang terakhir dari Pakistan. Berempat kami memesan 3 hidangan yang ternyata porsinya lumayan besar. Jangan tanya apa nama makanannya karena menunya dalam bahasa Mandarin.


Hidangan yang pertama itu isinya potongan daging ayam, kentang, paprika, tomat, dan semacam gorengan tepung. Bukan gorengan sih, karena tepungnya itu kenyal. Entah apa namanya. Bumbunya itu khas banget sih, tapi mirip masakan khas kampung halamanku. Ada potongan cengkihnya juga. Pokoknya bumbunya berasa banget deh.


Dua hidangan lainnya lagi ada semacam pasta dengan potongan wortel, kacang polong, kentang. Lalu yang terakhir, di piring yang kecil itu, semacam vermicelli (bihun), tapi bihunnya itu kenyal. Lumayan pedas, tapi enak. Jadi, bagi yang ingin jalan-jalan ke Melbourne, pastikan untuk mencoba hidangan khas Uyghur ini yang terletak di sepanjang Russel Street. (Ngomong-ngomong, pada tahu kan Uyghur itu di mana? Tadinya sih aku nggak tahu juga. Hehehe.)

Anyway lagi, sebenarnya aku rencananya mau menulis topik yang lain, tapi malah menulis soal makanan. Pada postingan berikutnya saja kalau begitu. Aku keburu ngantuk, padahal seharian ini aku sudah mengebo. Bahkan semenjak pulang kuliah kemarin sore, aku langsung tidur sampai pagi. Hanya bangun sebentar di jam 12 tengah malam menemani pacar ngobrol, lalu aku kembali tertidur. Lalu tadi siang, selesai mandi dan makan, aku kembali tidur. Benar-benar pembalasan dendam yang apik karena seminggu ini aku kurang tidur. Well, welcome to the uni life!

8 comments:

kaka tebs said...

Bikin lidah jd melet" j neh tuh mknan...(*^ -^*

*lam kenal rae

kaka tebs said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

Enak ea rae pny psngn, sdng kn aq blm nemuin...
Aq chinese jg tpi cari yg ssma di kotaq susah bnget, pdhl aq pngn pny psngn yg femenim n dwasa jg...
Jgn mnyerah n tetap smngat ea rae...
©angel...
Slm knal ea rae... ^^

Anonymous said...

Enak ea rae pny psngn, sdngkn aq di kotaq susah cari yg chinese feminem n dewasa...
Slm knal ea rae...
©angel ^^

Rae said...

Kaka & Angel: Salam kenal juga :)

Anonymous said...

Angel: rae ma" km suka bunga ea??
Rae: kog tw??!
Angel: ehmm pantesn ajah rae(smbil snyum")...
Rae: pantesn apa sih el???!!
Angel: ea pantesn ajah anaknx cantik n seindah bunga kyk km rae...
Ckckck... peace... ^^"v
Pcrnx rae aq brcnda loh jgn mrh ea... wkwkwk...
Rae please keep smile mskipun hri" yg km lalui kurang baik, okay cntik... ^^

Anonymous said...

Ehmm gtw deh dah msk blm rae kta"q itu, soalnx aq dah 2x krimnx... ^^

Anonymous said...

Listen Music love song