Unless it's photographed by me, all pictures are taken from vi.sualize.us or Google Image

Tuesday 29 January 2013

Bagi-bagi Buku!!!

Waktu keberangkatanku sisa dua minggu lagi. Semua persiapan satu per satu mulai kulakukan. Baju-baju yang hendak kubawa sudah kumasukkan ke dalam koper. Semua rencana sudah tersusun rapi. Hanya tersisa satu masalah yang membuatku kebingungan; Buku! Iya, aku bingung buku-bukuku harus kuapakan. Tidak mungkin aku membawa semua koleksi bukuku. Bisa-bisa nanti yang hanya buku semua dan tidak sehelai bajupun.

Setelah beberapa bukuku kuhibahkan kepada satu dua orang temanku, namun masih tersisa banyak lagi. Jelas aku memutar otak, mencari cara bagaimana supaya buku-buku itu tidak hanya dibiarkan begitu saja di lemari buku, karena aku tidak sempat membacanya sebelum pindah ke Australia. Jadi buku-buku yang hendak kubagikan masih baru dan belum kubaca. Lalu sebuah ide terlintas di kepalaku. Aku menawarkan buku-buku yang tersisa itu di sini bagi siapa saja pembaca blog ini. Aku menawarkannya secara GRATIS, tidak dipungut biaya sepeserpun. Ongkos kirim kutanggung.

Syaratnya mudah saja:
  1. Gemar membaca. (Ini sudah pasti harus, ya.)
  2. Menghargai buku. (Ini apalagi. Aku tidak suka orang yang meremehkan buku.)
  3. Berdomisili di Indonesia. (Jadi maaf bagi pembaca yang berada di luar negeri, aku tak sanggup membiayai ongkos kirim ke sana. Hehe.)
  4. Setiap orang bebas memilih 1-2 buku mana yang disukai.
  5. Bagi yang menginginkan buku Mitch Albom, hanya akan mendapatkan 4 buku dalam box set tersebut dan tidak bisa memilih satu dari empat buku lainnya. Biar pembagiannya adil, merata, aman, sentosa.
Berikut buku-buku yang tersisa (all recommended books):
  1. Madre - Dee (kecuali buku ini yang sudah kubaca)
  2. Winter Dreams - Maggie Tjoakin
  3. Never Let Me Go - Kazuo Ishiguro
  4. Snow Flower and the Secret Fan - Lisa See
  5. Box Set Mitch Albom (The Five People You Meet in Heaven, For One More Day, Tuesdays with Morrie, Have a Little Faith)



Lalu caranya mendapatkan buku yang diinginkan, kamu tinggal mengirimkan email kepadaku melalui secret_on_screen@yahoo.com dengan subject "BUKU", lalu tuliskan buku apa yang diinginkan dan aku akan segera membalas email kamu jika bukunya masih tersedia. Jika ya, maka aku akan meminta nama lengkap, alamat dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Data-data yang dikirimkan akan kujaga dengan baik, sama seperti aku menjaga data pribadiku. Waktu pengiriman email kutunggu sampai dengan hari Minggu, 3 Februari 2013. Siapa cepat, dia dapat!

Berbagi itu indah!

No comments: